Jumat, 23 Juli 2010

STRATEGI PROFIT DI GBP/USD



 

KHUSUS UNTUK GBP/USD
 

Postingan kali ini saya buat sesaat setelah saya menemukan buku usang saya. Justru lusuhnya itu membuat penasaran saya untuk membukanya. Alhamdulillah, isinya adalah "Ilmu Forex". Hmmm...

Saya ingat, ini adalah catatan-catatan saat-saat awal kali saya belajar forex di Jogjakarta. Saya pun tersenyum, eh ternyata strategi ini saya belum pernah coba wkwkwkkkkkk.... Jadi sepertinya hampir sama dengan newbie-newbie lain di forex (meski tidak semuanya), banyak strategi yang ditanyakan kepada masternya, tetapi tidak ada satu pun strategi yang dipakai, dia  tetap mengikuti feeling.... Banyak newbie yang membeli E-book strategi forex, tetapi nasibnya sama juga strategi-strategi didalamnya tidak pernah dipakai, tetap dia menggunakan feeling... Ada lagi, banyak newbie membeli EA, tetapi pada akhirnya pun tetap di pakai, lha bagaimana mau dipakai, sekali di coba malah loss dan margin call, akhirnya dia pun kembali menggunakan feeling... Banyak lagi yang lain, dia banyak belajar dan mendalami ilmu forex, dia tidak melewatkan satu artikel pun dari cafe saya ini, tetapi tradingnya tetap saja menggunakan feeling...


Saya mau berkata apa lagi kalau begini?



Nah sekarang saya mendapatkan ilmu ini dari master saya, ya, barangkali ada yang mau coba diantara pembaca, silahkan. Minimal agar trading kita tetap menggunakan strategi, bukan dengan feeling... Strategi ini berkaitan denganstrategi profit di GBP/USD

Caranya :
1. Lihat posisi open hari ini
2. Lihat posisi change pada saat mau trading
3. Start trading 12.00 s.d 21.00 maximal 23.00 wib
4. open posisi bila change bergerak ke angka +20 atau -20
5. Take profit 10 s.d 50 pips Stop Loss 30 pips / trade
6. besarnya Lot / kuantiti 5 s.d 20 % dari modal / per trade

Contoh :
Hari ini open di titik 1.9700, buy jika tersentuh 1.9720 dan sell jika tersentuh 1.9680
Take profit 10 s.d 50 pips dan stop loss 30 pips

Catatan :
Karakter GBP USD ini adalah jika pair ini bergerak ke angka change 20 maka rata rata akan meluncur dan akan reverse di angka change 30 s.d 40.


GBP USD akan sideways di change 20 dan 30, sideways biasanya disebabkan hari sebelumnya terjadi pergerakan harga yang cukup besar sekitar 100 s.d 200 pips, maka pair ini hari berikutnya biasanya akan sideways.mudah to...?


Nah, selanjutnya saya juga lembar-lembar berikutnya nih:



Trick GBP/USD dengan EMA

Parameternya adalah
Buka Daily Chart pada GBP/USD
1) Buka lagi 4 hours Chart pada GBP/USD
2) arnbil Slow Stochatics (13,5,5), type closed pada kedua charts
3) ambil EMA 4, EMA 13, EMA50 pada 4 hours chart ( EMA adalah Exponential Moving Average) Cara -masuk pasar :

Entry di saat EMA 4 berpotongan dengan EMA 50 dan diikuti oleh EMA ( anda bisa juga curi start bila EMA 4 dan 13 berpotongan, tapi resikonya jika EMA 4 dan 13 ini tidak jadi menyentuh EMA 5o maka anda siap-siap untuk stop dan ambil posisi kebalikan dari entry anda ) dengan pembukaan candle baru... kemudian buatlah stop loss 50 PIPS

Cara keluar pasar :
Di saat EMA 4 berpotongan / berpelukan dengan EMA 13 :)
untuk stokhastik hanya sebagai pelengkap dan pendukung, kalau grafiknya sudah bulish dan kemudian kebawah dan EMA 4 dan 13 berpotongan dengan EMA50 maka siap siap SELL, begitu pula sebaliknya .

Semoga bermanfaat! Lanjut.. klik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar