Minggu, 27 November 2011

FALSAFAH KEPOMPONG

Dear Trader ===== I lope You

Sak durungnge saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Hiriyah....moga selalu alam Ridho ALLAH .....Amiiinnnn..

Nih ada dongeng sedikit......
Saat hari menjelang sore anakku yang no.1 teriak2 ribut di ruang tamu
" Pak ada kupu2 masuk rumah tangkepin dong pak...
adik nya pun ikut nyletuk
" Iya pak adik juga carikan satu lagi.....
" ya..ya ...ya... nanti bapak tangkepin...

Sehabis saya tangkap tu kupu2 ..saya lansung tertegum....mikiri kupu2 itu.
Lha iyo kupu2 itu dulunya kan cuma sekor ulat3yang " nota bene" nggak begitu menarik bahkan terkesan menjijikkan, bahkan selama hidu nya lebih banyak dianggap musuh karena ering membuat kersakan...., hanya membuat kotor saja.......
Tapi seiring berjalannya waktu .....datang fase berikutnya yang di lewatisi Ulat yaitu menjadi kepompong.....baru kemudian muncullah seekor kupu2 yang indah ..bahkan anak2 pun menjadi
sangat suka...dan tidak ingat lagi dari manaasal kupu2 itu.

Maksudnya apa sih Bro......
Sabar......
Saya cuma mau menggambil perumpaan,.....
Seandainya kita bisa menggambil hikmah dari pelajaran yang di berian oleh sang kupu2.....sungguh indah hidup kita , minimal akhir hidup kita di kenang orang sebagai pribadi yang menyenangkan.

Kita lahir sebagai Manusia....Kebanyakan di awal kehiduan kia lebih di dominan oleh hawa nafsu kita.
sehingga lebih banyak kita melakukan hal2 yang merusak dari pada yang bermanfaat. Nafsu yang lebih memntingkan diri sendiri lebih banyak kita turuti...tanpa mengindahan orang lain...."pokoe aku seneng Pesetan karo wong liyo"
Sehingga kita menjadi kurang bermanfaat bgi sesama....,Emosi lebih sering kita puja2, serakah lebih serng kita dewa2 kan......, dan bla..bla...blaaa sederet keburukan yang sering kita lakukan..

Marilah sejenak kita renungkan apakah tidak bisa kita membuat orang lain senang dengam diri kita....walaupun kadang2 kita kalahkan kepentingan kita " tepatnya esampingka EGO kita"

Tidak bisakah kita menjadi Pribadi bermanfaat untui sesama?

Jawabannya Masing..masing !

Untuk itu saya mengajak khusus untuk sy sendiri...dan smua teman k tercinta....
Marilah di tahun baru ini....kita mulai mengepompongkan diri kit ,,,,merenung...sambing berusaha meperbaiki diri.....semoga .....di sisa kehidupan kita ...bisa menjadi pribadi yang bermanaat Untuk semuanya...........Amiiiinnnnn..


Semoga dari hasil mengepompong kan diri kita ....akan menjadi kupu2 yang indah....yang membuat mata memandang menjadi senang......., para tetangga menjadi tenang......Para janda dan gadis2 menjadi Amannn......wkwkwkwkwk..


SEMOGA !!!!!!!!!!
SALAM kEPOMPONG

By DW Anto

1 komentar:

  1. Prinsip sebuah kepompong bisa kita gunakan dalam bisnis forex ini dimana sebagai seorang trader kita harus bisa melakukan trading dengan disiplin sehingga kita bisa memperoleh profit yang banyak dan untuk menjadi trader dengan kesuksesan yang matang memerlukan usaha yang serius dan sekarang saya mencoba untuk menerapkannya dalam trading yang sekarang saya lakukan di broker octafx

    BalasHapus