Selasa, 01 November 2011

EVALUASI TRADING


Review, evaluasi trading yuuk!
Coba, mungkin beberapa hari ini kita loss, padahal sekian lama trading menghasilkan profit selalu...

Kesalahan umum yang sering terjadi adalah karena meninggalkan sistem profit yang selama ini kita pake... berganti sistem atau berganti indikator karena terpengaruh temen atau orang lain. Padahal sistem itu baru profit sama penggunanya, dan Anda langsung coba di account riil... hasilnya sebagian besar tidak profit.

Ini namanya keracunan indikator ....

Makanya, kalau Anda sudah bisa profit dengan sistem Anda, kalau ada temen datang kepada Anda menawarkan sistem baru dan indikator baru: TOLAk!

Malah baiknya, sebelum dia berbicara panjang lebar, katakanlah,: "Wahai teman, kamu datang kesini, plissss...jangan share strategi, jangan kasih aku sistem baru, apalagi indikator baru... Aku butuh duit, bukan indikator...wkkkkkkkkkk.....!"

hehehhee... mungkin saya terlalu absurd, tetapi mungkin ada baiknya. Anda akan lebih percaya diri dengan sistem yang selama ini anda pake... dan itu telah terbukti profit!

Apalagi, kalau Anda selama ini trading di pair GBPUSD, datang temen, dia trading di pair EURUSD, Anda kemudian mengikuti dia..hemm malah bisa jadi loss yang akan Anda dapatkan! Dan pada intinya Anda kehilangan kepercayaan diri...

Cobalah Anda pikirkan kembali, dimana kekuatan potensialmu.. dalam trading profit ini. Kalau Anda masih loss berkali-kali, padahal Anda sudah banyak membaca buku, ya mungkin Anda belum didampingi mentor trading... Kalau sudah ada mentor trading, tapi masih loss juga, ya coba ganti mentor... kalau masih loss coba cari mentor nyebrang pulau... masih loss juga... itu derita loe! wkkkkkkk....

Yang jelas ya, coba lihat kedalam diri kita, ada apa denganmu?

Semoga membantu Anda dalam mengevaluasi trading Anda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar