Kamis, 28 Januari 2010

ADA APA DENGANMU?

Baru-baru ini ada seorang teman yang meminta saya untuk membantunya trading forex. Katanya, “Trading koq susah ya, aku sell dia naik, begitu aku buy dia malah turun…Broker tahu open posisiku apa yah, koq aku open posisi gak pernah bener…”
“Apa lagi keluhanmu?”
“Aku pasang stop loss, begitu tersentuh, eh…mbalik sesuai arah yang kudambakan. Aku pasang Take Profit, ya… hanya kurang satu point saja dia juga mbalik.”
“Apa kekesalanmu?”
“Aku trading di micro, hasilnya ngepiir… profit loss, profit loss….gak pernah withdrawl Lalu aku ke account standard, hasilnya lebih buruk: margin call.”
“Kondisi terparah dari tradingmu apa?”
“Loss pada account demo, ha ha ha ha ha…!!!”
“Kenangan terindahmu apa?”
“Aku merayakan margin call yang ketiga di angkringan bersama isteri dan anakku…”

HUuuuuuuuuuulah…!

“Apa keinginanmu sekarang?”

“Profit profit dan profit.”

“Okey okey….

Banyak orang telah kehilangan uang dalam perdagangan mereka, dan mereka berpikir strategi forex mereka-lah yang tidak Working lagi. Atau malah menyalahkan brokernya. Mereka mencoba membangun beberapa keuntungan kecil, akumulasi dan kemudian hilang di pasar lagi. Jadi apa yang sebenarnya terjadi pada mereka?

Yah, sebenarnya bukan karena mereka trading, lalu forex sistem ini tidak bekerja lagi, Anda dapat melakukan perdagangan dengan sistem yang sangat sederhana yang hanya terdiri dari dua atau tiga indikator saja, tetapi dapat berhasil juga. Tetapi ketika Anda tidak mengikuti aturan-aturan sistem trading Anda, money management dan disiplin, semuanya dapat rusak.

Saya dapat meyakinkan Anda bahwa tidak mengikuti aturan sistem perdagangan, itu paling banyak yang menyebabkan kehilangan uang mereka. Banyak orang selalu tergoda untuk perdagangan pasar tanpa mengikuti langkah-langkah yang tepat dari sistem. Mereka tidak memenuhi semua checklist sebelum membuka posisi atau mereka terlalu khawatir untuk masuk ke perdagangan. Jika trading forex bisa semudah itu, mengapa saya masih terus menekankan bahwa Anda perlu mengikuti aturan? Karena kita memang membutuhkan analisa teknikal sebelum kita mengetahui apakah perdagangan probabilitas kemenangan yang tinggi, Anda HARUS pergi melalui daftar dan mengikuti aturan-aturan langkah demi langkah. Jika hampir semua persyaratan terpenuhi, tetapi hanya satu yang tidak, Anda masih belum masuk ke posisi karena hanya satu syarat yang tidak terpenuhi dapat menjadi alasan bahwa perdagangan mungkin gagal.

Sekali lagi, saya tidak tahu berapa kali saya mengulang mengatakan bahwa Anda hanya dapat Risiko 1% sampai 5% dari modal trading Anda per perdagangan. Beberapa teman saya meminta bantuan karena mereka telah kehilangan ribuan dolar (dengan beberapa ribu modal) dalam beberapa minggu atau kurang dari 3 bulan. Bagaimana mungkin ada begitu banyak kerugian jika mereka telah mengikuti aturan pengelolaan uang yang baik?? Misalnya account Anda memiliki $ 3000, jika Anda berisiko $ 30 (1% dari modal) dan pergi sebesar $ 60 keuntungan per perdagangan, bahkan jika Anda memiliki tingkat keberhasilan yang buruk dari 2 kali profit perdagangan hingga 2 kehilangan transaksi, Anda akan tetap membuat $ 6O keuntungan! Ok, skenario terburuk adalah anda kehilangan 10 transaksi, jadi $ 30 x 10 = $ 300 saja, bagaimana bisa Anda kehilangan ribuan dollar lebih jika Anda mengikuti aturan pengelolaan uang?? Saya harap Anda memahami dan menindaklanjuti.

Terakhir, selalu disiplin dalam trading forex Anda. Tidak peduli seberapa menggoda kondisi pasar mungkin, seberapa baik harga mungkin tren, jangan mengejar harga jika sudah terlalu jauh. Anda dapat mengejar harga jika Anda siap untuk meningkatkan menghentikan kerugian.. Jangan mencoba untuk menjadi lebih cepat dibandingkan indikator forex kecuali jika Anda benar-benar berpengalaman di pasar dan mengetahui bagaimana tindakan harga bergerak. Kami selalu menunggu indikator untuk mengkonfirmasi sebelum kita mengambil perdagangan, tetapi perdagangan yang lebih berpengalaman akan menilai harga tindakan ketika memasuki perdagangan. KLIK DISINI

Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. trader yang mengalami kegagalan lakukan evaluasi untuk bisa dalam kesalahan bisa di pelajari kembali, akan tetapi kita akan lebih baik bila kita mencoba dalam melakukan bisnis forex trading ini dengan melakukan pembelajaran agar apa yang harus kita lakukan bisa di maksimalkan saat melakukan trading di centroFX dan membawkan hasil

    BalasHapus