Rabu, 24 November 2010

GAGAL LAGI - GAGAL LAGI, SON!

Maaf, saya hanya ingin bertanya sedikit saja, 'Apakah Anda pernah gagal di forex?'
Ouuuh... yayayaya!

Hmmmm..., pernah loss kan? Sssttt.. jangan keras-keras jawabnya, saya tahu koq, hihihihiiii... Kata orang sih, gagal itu adalah kesuksesan yang tertunda... Kata sebagian yang lain, gagal itu adalah awal dari kehancuran. Wah, saya mau ngomong diri saya saja. Saya tuh... gagal di forex itu berkali-kali. Puluhan juta tertelan perut Mr MC. Biarlah dia kenyang, eit...belum kenyang juga yah..?? Apakah dia memakan duit di account forex Anda? Wah.... edaaaaaan!!!! Yo wis lah gak popo!

Alhamdulillah, sekarang duitku pahit kalee, jadi Mr MC gak mau lagi makan duitku. Kalau ditanya tentang kesuksesan ya, saya baru sukses kecil-kecilan....! Komisi unlimited berjalan hehehehe...! Ya, katakanlah sebagai upah kesabaran saya menjalani kegagalan. Nah, untuk apa saya ngomongin ini semua untuk Anda, disinilah yang penting: Berbagi!

Selama ini hal yang paling menghambat seseorang untuk melakukan sesuatu adalah rasa takut. Takut kalau-kalau dirinya akan gagal. Dan sesuai pengalaman nih ya, bahwa tidak ada cara khusus untuk menghilangkan rasa takut itu. Jadi, pada waktu saya akan memulai tindakan, saya berfikir, " Saya sudah pernah gagal, mungkin besok saya pun akan gagal lagi. Tetapi gagal pasti hanya sebuah proses dan sudah satu paket dengan sukses. Pasti saya pun akan bertemu dengan sukses itu. Lanjuuuuuut!!!!"

Saya merasa asyik kalau mengenang kegagalan, justru karena gagal itulah saya menjadi "keenakan" menjalani hidup seperti sekarang... Alhamdulillah.

Kegagalan pertama, saya di HYIP... suksesnya adalah saya menjadi mengenal forex.

Kegagalan forex selanjutnya, aku jadi bisa bikin blog....saya belajar forex dari blog saya sendiri, dengan ketekunan alhamdulillah lama-lama profit juga di forex.

Blog awalnya jelex, konten asal-asalan, eh lama-lama (karena kebiasan) jadi bagus juga....(menurutku wkwkkww) malah bisa untuk mengasah otak untuk belajar menulis.. hihihihiiii...!

Dari menulis itu, ternyata banyak juga yang suka tulisanku yah.. (nitip GR sebentar), kemudian saya membuat buku... coba kalau saya tidak gagal di HYIP, tidak gagal di forex saat itu, gak mungkinlah sekarang menjadi penuis buku hehhehee...

Berikutnya, adalah kesempatan untuk berinteraksi dengan orang lain, dengan blog sederhana ini ternyata bisa membawa saya pada orang-orang hebat...mereka; Surasa Wijana (jogjakarta), beliau yang mensupport saya untuk go publik, Mr. David si Jangkung dari goa seputarforex (Jakarta), Djati Murti (Cafe Trader) yang rela berkorban untuk menolongku pada awal-awal kehancuranku,dll kawan-kawan di dunia maya yang andil besar dalam pencapaian kesuksesan kecilku ini. Sampai akhirnya saya menjadi pemenang kelima menjadi IB Exclusive FXClearing. Dari sini mulailah karir saya selanjutnya... Saya mulai mendapat komisi per hari dari broker meski saya tidak trading sekalipun.... hmmmm! Jumlahnya pun.. hmmmm!

Kesimpulan saya adalah terdapat pelajaran terbaik dari kegagalan. Seorang yang tidak pernah gagal artinya tidak pernah belajar. Kegagalan adalah hal yang tidak pernah kita pelajari di sekolah lho, Boss...! Saya ini banyak mengalami kegagalan-kegagalan di masa lalu, yo termasuk gagal jadi orang pinter juga wkwkwkkww...! Kalau saya ngaku pinter pasti akan diketawain sama temen-temen sekolahku dulu hahahhaa.. lha wong SMA saja saya 4 tahun, lainnya 3 tahun. Wkwkwkwkw...!!! Semprul tenan! Koq yo mengulang, aku dhewe...! Kelas 3 SMA mosok dua tahun hihihihii..! bagi-bagi kartu pengalaman, jane yo isin aku!!!! Wkwkwkwkw...

Malah kemarin, di Facebook temenku kasih komentar, "Git, kamu masih bodho ora?" wkwkwkkww... Kurang ajar!

Kegagalan demi kegagalan, terlalu banyak kalau saya ceritakan (bisa-bisa kalau dibahas bisa menjadi satu buku sendiri), justru membuat saya banyak belajar. Saya menyadari, bahwa dalam hidup itu kegagalan adalah belajar dan belajar lagi, sehingga kita meraih kesuksesan. Kalau mereka gagal dan selalu berpatokan bahwa gagal adalah sukses yang tertunda, tetapi sementara dia tidak pernah merasa belajar, tentu dia akan gagal selamanya.

Anda tidak perlu menanyakan berapa harga dari kegagalan itu, tetapi saya ingin menceritakan saat saya menjadi Konsultan Financial Prudential (sekarang sih, mantan...hehhehee), Anda dengerin saja, ini seorang mantan konsultan keuangan lagi berbicara... wkwkkkwkwkw!

"Misalkan Anda adalah seorang sales yang menjual produk seharga Rp. 1000.000,- Anda harus melakukan penawaran 10 kali baru akan mendapatkan 1 kali penjualan. Berarti Anda tahu bahwa nilai 1 kegagalan Anda adalah Rp. 100.000,-. Setiap kali gagal, sebenarnya Anda telah mengumpulkan 'voucher' Rp. 100.000,-. Semakin Anda sering gagal, maka semakin banyak 'voucher' Anda dan semakin dekat dengan nilai Rp.1000.000,-. dengan mengetahui harga kegagalan Anda, maka Anda akan lebih bersemangat, karena Anda mengumpulkan semakin banyak 'voucher' untuk ditukarkan dengan keberhasilan."

Mengapa banyak orang gagal tetapi sampai tua gak juga berhasil? Lha... 'voucher' mereka gak pernah ditukarkan... malah disimpen di hati, jadi penyakit kangker dan jantung kan? Wkwkwkwkkww...

Saya memiliki seorang teman, dia tinggal di jogjakarta, -tidak saya sebut namanya- beliau ini, gagal di forex karena sebab-sebab tertentu, dia merasa sedang mengumpulkan 'voucher-voucher' itu. Ratusan juta lenyap di forex, penderitaan bukan menimpa dirinya saja, tetapi juga keluarga, butuh bertahun-tahun untuk bangkit, tetapi selalu ada kesempatan untuk bangkit karena menyadari dirinya memiliki "voucer" itu. Belajar dan belajar, berdo'a dan berdo'a, selalu menciptakan peluang dan memanfaatkan kemampuan diri optimal.... Sekarang apa yang saya lihat, beliau sudah memiliki rumah sendiri, trading juga dengan account diatas 50 juta, semua hutang lunas..... Wouw!!!!

Anda baru loss $50 lalu ingin segera pensiun dari profesi trader forex? Hihihihihi... "Malu aku malu...pada semut merah....yang berbaris di dinding, menatapku curiga... seakan penuh tanya....??!!! Waduh, malah nyanyi... wkwkwkwkw...!

Lama-lama saya pusing juga, saya mo tidur dulu yah... Ya, saya lagi bertamu, dan tuan rumah lagi bekerja membanting tulang jadi anak buah kompeni (kayaknya), Acara saya hari ini adalah: tidur, bangun... buka laptop dan melakukan Withdrawal saja....

3 komentar:

  1. kalau loss atau kerugian pernah saya lami juga namun setelah saya cek dan lakukan evaluasi ternyata kesalahan ada pada diri saya yaitu tidak disiplin menerapkan MM dan untungnya saya hanya menggunakan akun mikro di broker octafx dengan minimal deposit hanya 5$ jadi tak terlalu risau dengan jumlah kerugian

    BalasHapus
  2. Loss atau profit adalah kembaran seperti dua sisi mata uang, semuanya ada didalam bisnis apapun, tak terkecuali forex trading seperti saya dalam mengelola akun di hiwayfx juga mengalami loss atau profit

    BalasHapus
  3. Loss atau profit hanyalah salah satu dari hal yang akan kita dapatkan di karir trading kita, gunakanlah hal-hal tersebut sebagai bahan evalusi agar menjadi Successful Forex Traders

    BalasHapus