Sabtu, 27 November 2010

BAGAIMANA SIGIT PURNOMO TRADING (1)


Memenuhi permintaan kawan-kawan, saya ingin posting cara trading saya hehehehe... siapa tahu ada manfaatnya, khususnya buat para newbie...

Postingan ini saya kasih nomor 1 karena ini hanya salah satu bagian trading saya. Semoga kelanjutannya bisa saya posting di hari yang lain. Tentang strategi ini saya memilih strategi yang paling sederhana, anak kecil aja bisa hehehehe....

Perlu saya sampaikan, bahwa indikator yang saya gunakan adalah ramuan dari berbagai indikator yang ada di internet... saya comot satu-satu (memilih yang gratisan) tapi yang saya anggap terbaik. Bahkan ada beberapa indikator yang standard bawaan Mt4.

Saya gunakan TF: M15
Indikator:
1. Bollinger Bands, saya menggunakan parameter 14
2. Stochastic Oscillator, 5 3 3 saya menggunakan price field: close
3. KG Standard Deviation
4. Auto Pivot
5. Resistance dan Support (barry)

Indikator yang sederhana sekali, tetapi manjur juga nih untuk mendapatkan profit.
Perhatikan, saya ada tiga transaksi... seperti yang saya bantu dengan trend line.

Pertama, BUY @1.5615 dan TP @1.5630
Kedua, Sell @ 1.5640 dan TP @ 1.5625
Ketiga, BUY @ 1.5590 dan TP @ 1.5605

Saya melakukan hal-hal yang sederhana, karena saya orang yang sederhana...

Saya hanya memperhatikan Posisi BB dan Stochasik dan mengambil profit dari oversold dan overbought Stochasik (mentok kandas pokokmen)di dukung posisi BB yang konfirm. Insya Allah kalau mau nyari sedikit pip akan dapat deh... jadi saya open posisi buy manakala oversold dan ambil posisi sell manakala overbought.

Kelihatannya sederhana, tetapi bagi newbie mungkin sulit, tetapi dont worry...

Dimana letak kesulitannya? Kesulitannya adalah ketika menghadapi pasar tidak seperti yang diharapkan, meski indikator telah konfirm tetapi tetap saja bablas angine.... Sekali lagi indikator tetap indikator... fungsinya hanya membantu trader saja mengambil keputusan.

Kapankah itu sering terjadi? Berdasarkan pengalaman saya adalah malam hari...

So,....

Saya ada saran dan ini penting! Jika malam hari, maka saya menyarankan trading sesuai tren yang terbentuk...(Lihat sample chart diatas)> tren sedang turun... Maka Anda jangan ambil posisi seperti saya ambil posisi (transaksi pertama)> saya memang terlalu ambil risiko > meski saya profit hehehehe. Artinya, jika stochastik telah oversold tetapi berlawanan dengan tren sebaiknya jangan ambil posisi buy... kita baiknya tunggu stochastik overbought dan ambil sell (posisi ini sesuai tren yang sedang turun...). Maka dalam sample chart diatas, Anda hanya mengambil transaksi seperti saya yang kedua (ketika saya ambil posisi sell). Pada transaksi ketiga, stochastik telah oversold lagi, saya mengambil posisi buy, karena pergerakan di hari itu GBP/USD dari high/low sudah hampir 200 pip. Saya berfikir lebih aman untuk ambil posisi buy (toh gak nyalahin petunjuk indikator). Saya siap-siap kalau harga ternyata turun lagi meski telah oversold, setiap 20 pip pergerakan saya akan mengambil posisi yang searah dan take profit didekatkan pada harga... (masih ingatkah strategi sederhana yang pernah saya posting terdahulu?) Kemungkinan besar strategi ini profit juga pada akhirnya.

Pengalaman pagi hari...

Kalau strategi ini kita gunakan pada pagi hari, pada sesi market Asia, hasilnya profit dan profit. terpenting, kita telah mengetahui dengan indikator yang disetting seperti ini, kitatidak ragu-ragu lagi kapan kita akan mengambil posisi. Meski kita sudah melakukan analisa, dann tetap salah, maka jangan panik, fokus kita selanjutnya adalah "pengelolaan trading". Salah satu contoh pengelolaan trading adalah yang pernah saya posting beberapa waktu yang lalu. Dasarnya adalah, asal kita fokus pada pertambahan equity, maka kita harus rela mengorbankan transaksi-transaksi yang salah, dan kesalahan itu telah tertutup oleh profit transaksi-transaksi selanjutnya.

Udah ya? Apalagi sih, saya kira cukup jelas....!

Eh, Anda sudah punya Account FxClearing belum? Kalau mau buka akun...Klik!

2 komentar:

  1. Bonus Deposit Opsi Biner

    Akhirnya, bonus yang benar-benar jujur!

    1.Buat akun Anda dalam 5 menit saja
    2.Lakukan deposit tanpa komisi
    3.Dapatkan bonus +30% dari deposit Anda bonus yang sepenuhnya dapat ditarik

    www.ayrex.com/id/bonus#/

    BalasHapus
  2. Kaos keberuntungan FBS

    Klien FBS selalu tampil dengan gaya

    1. Deposit dana di akun trading Anda minimal $500
    2. Tradingkan 2 lot di akun trading Anda
    3. Pilih dan pesan kaos keberuntungan FBS dari bagian “Promosi dan Bonus” di Personal Area Anda
    4. Dapatkan kaos keberuntungan sebagai hadiah dari FBS


    fbs.com/promo/happytshirtfbs

    BalasHapus