Selasa, 27 September 2011

TRADING DENGAN PSAR DAN ENVELOPES

TO THE POINT AJA...
Ini salah satu strategi dari sekian banyak strategi trading, tujuannya untuk khasanah keilmuan aja... barangkali ada yang cocok... (tentu setelah di coba di demo)... Kalau gak cocok ya jangan di pake, malah saran saya.. gunakan sistem yang Anda ciptakan sendiri berdasarkan pengalaman... Karena tidak ada sistem yang benar2 ..100 % memberi jaminan profit.

Trading di TF M15 dengan indicator
a. Parabolic SAR (step 0.01 – maximum 0.1)
b. Envelope 14 deviasi 0.1 (ke depan saya sebut amplop dalam)
c. Envelope 14 deviasi 0.5 (ke depan saya sebut amplop luar)


SELL
Candlstic dibawah Parabolic SAR dan tembus Lower amplop dalam.

BUY
Candlestic diatas Parabolic SAR dan tembus upper amplop dalam.

Risk management:

1. Pastikan bahwa Margin anda mampu menahan posisi minimum 100 poin
2. Bagi penggemar Cut Loss dan Stop Loss, letakkanlah pada Upper amplop dalam pada setiap SELL yg anda lakukan. Begitupun sebaliknya, letakkanlah Stop Loss pada Lower amplop dalam pada setiap BUY yg anda lakukan.
3. Dan jika anda bukan penggemar Stop Loss, pada titik yang sama, anda dapat melakukan Hedging atau locking. Wah, Anda lebih pinter dari saya...mau diapain monggo...hihihii

Strategi ini akan bekerja dengan efektif ketika ada trend. Untuk pair, cocok di EURUSD, kalau anda mau mencoba di pair lain silahkan. Mo pair apa pun saya tidak memberi jaminan apa2. Maka perlu Anda coba di demo dulu...hehehe.

Nah, amplop luar itu batas maksimum pergerakan. jadi kalo SELL trus Candlestic nyentuh Lower Amplop Luar, maka harus segera tutup posisi. lebih seru lagi kalo setelah itu langsung BUY. tapi kalo berani sih...

Strategi ini akan berfungsi maksimal kalo ada trend. Maka dari itu, dalam 1 hari kita belum tentu buka posisi kalau kita cuma trading di 1 pair aja. namun begitu kita menemukan moment, peluang perolehan point kita besar.

Ya, karena pada dasarnya strategi ini digunakan ketika ada trend, maka ketika Candlestic bolak-balik alias sideways kita sebaiknya tidak masuk pasar. Pake sistem lain aja yang sesuai...Adapun alternatif yang bisa dilakukan ialah dengan memonitor pair lain. jika ternyata semuanya sama, ya sudah kita maen FB aja... hehehe

Sebenernya ada lagi tips yg cukup bagus yakni dengan membuka MT4 ketika market Eropa/Amerika buka. sekitar jam 2 siang lah... atau kita intai forexfactory.com. Pair apa hari ini yang ada newsnya? besar kemungkinan pair itu geraknya gesit

Oh ya, PSAR itu kan Stop And Reversal, jadi fungsinya adalah untuk indikator penentu Stoploss dalam trading. Dalam perkembangannya kemudian, dia bisa sebagai indikator yang efektif dalam menentukan kondisi market yang sedang trend (trending market). Jadi cocok untuk dipadukan dalam strategi ini.

Pada SAR, Ketika harga sedang dalam trend naik, maka titik SAR berada dibawah dari pergerakanharga. Sebaliknya ketika market sedang turun maka titik SAR diatas dari pergerakan harga. Trader cukup melihat dimanakah posisi titik SAR apakah di bawah atau diatas dari bar untuk mengetahui trend yang sedang terjadi. Ini juga akan memudahkan untuk melakukan aksi buy atau sell atau hold. Ya, itu untuk tambahan saja... sudah dulu ya, mo mandi.. belon mandi nih.. wkkkk..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar