Rabu, 03 Agustus 2011

PEMAHAMAN MONEY MANAGEMENT TRADING

Ini tulisan sobat baikku di FB: Retno Lestari dr Jogjakarta
Simak baik baik ya sobat...

PADA UMUMNYA kita menyimpan uang di bank, Almari, brangkas, bawah kasur dan lain2nya , tetapi kali ini kita menyimpan uang kita pada BROKER baik broker LOKAL maupun INTERNATIONAL, Uang yang kita simpan di BANK tentu saja ada buku tabungan, rekening Koran, deposito, sedangkan pada Broker kita mendapatkan balance sesuai dengan nominal yang kita depositkan ditambah dengan iming2 bonus 15% 20% bahkan ada yg 35%.. namanya INVESTASI, entah apa namanya kalo disimpan dalm bentuk saham, obligasi, atau surat berharga lainnya…  

Menurut saya NEWBIE “RETNO LESTARI” uang yang kita simpan pada broker tadi bisa kita lihat sewaktu2 dan kita bisa menjual nya atau membeli dengan mudah …segampang kita bisa klik muose pada PC atau lap top kita & kotak katik sekehendak kita saya menyebutnya dengan “bermain”‘ bukan “main-main”
 

Hendaklah di mengerti kalau uang yang kita simpan pada broker tadi sama statusnya seperti uang yang kita simpan di bank. Maka wajib dan harus diperlakukan dengan sangat hati2 . tidak dengan EMOSI, kita dalam memperlakukannya..
 

Broker telah menyediakan seperangkat peralatan software yang memungkinkan kita untuk melakukan penjualan dan pembelian VALAS sebesar jumlah balance yang kita depositkan.. broker akan mendapatkan komisi dari setiap kita bertransaksi menjual atau membeli berupa Spread, komisi, dan swap. (semua dah tau itu) 

Nah kali ini saya akan share pengalaman saya dalam mengkotak katik uang yang kita depositkan pada broker. Saya memilih broker INTERNATIONAL karena pendapat & pandangan saya jauh lebih aman (save).
 

sebagai contoh :
deposit sebesar Rp 11 juta , tertulis dalam balance $ cent 110.000 (mungkin sekarang berubah2).
Istilah menjual dan membeli saya sebut “PASANG”
estimasi $ 1 = Rp 10.000
setiap $ cent 100 = $ 1
modal = 110.000
Asumsi “pasang” aman adalah 3% dari modal bukan 10%
Jadi 110.000 x 3% = 3.300
 

OP (open posisi) Yang saya gunakan adalah zise lot = 1 artinya setiap 1pip = $ cent 10 = Rp 1.000
Berarti saya bisa OP = 3.300/10 = 330 pip ( bisa 330 OP kerepotan sekali )
Kalau menggunakan LOT zise = 10 artinya setiap 1 pip = $ cent 100 = 10.000
Berarti bisa OP = 3.300/100 = 33 Pip atau 33 x OP
Untuk lebih aman lagi kita patok max 10 x OP dalam 3 jam
Salah Open posisi max 3 jam cut loss kecuali kondisi berbalik arah, atau dipasang SL
Biasanya kedisiplinan dilanggar dalam kondisi tertentu.
Tulisan ini tidak bermaksud untuk mempengaruhi siapapun, atau menggurui mudah2an tidak membuat semakin bingung TERIMAKASIH……



semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar