Senin, 11 Juli 2011

STRATEGI TP NTS

Traping price wt NTS (TP NTS)



Basic Pemikiran.
1. Basicnya dr ILmu NTS, makanya coba pelajari dan pahami NTS nya sampe ngelotok dan luar kepala.
2. Dipakai karena ada pemikiran bahwa ketika harga kita OP buy malah turun dan ketika OP Sell malah naik.
3. Dipakai karena ada pemikiran bahwa saya newbie dan gak bisa analisa harga(“saya gak tau harga akan kemana, yg saya bisa hanya mengikuti harga kemana”).

Waktu yg baik :

Waktu yg baik untuk TP NTS adalah ketika harga ranging, (saya amati kejadiannya apabila Open price dibawah pivot harga malah bergerak menembus pivot keatas, biasanya harga akan turun lagi didaerah pivot atau sebaliknya, mungkin bagi master2 yg lebih tau kapan GU ranging silahkan ditambahin) tapi kadang saya suka nekat ketika tren terjadi, tapi dengap OP lot yg sesuai arah tren saya diperbesar (nah karena lumayan sering memakai ini makanya sy gak takut waktu pasar London or Amerika)…


Cara Eksekusi :

Karena adanya pemikiran TP NTS ini maka yg terjadi adalah OP NTS 2 arah, dengan suatu keinginan bahwa harga naik atau turun maka akan mengenai TP(take profit) kita.
kalo selama ini mindset kita yg bingung kemana harga akan bergerak, sekarang kita balik mindset kita, buat harga bingung, karena mau keatas atau kebawah harga selalu terjebak TP kita.
Kuncinya adalah MM yg baik(baca lagi cara penggunaan MM utk NTS) . (Disarankan amati juga candle barnya apakah panjang 5 candle terakhir minimal 20, kalo iya itu lebih enak ber TP NTS an ini).

Kalo salah satu OP kita TP maka trus lanjutin OP lagi sesuai dengan OP yg terkena TP terakhir tadi dan untuk OP yg salah arah trus lakukan averaging sesuai rule NTS..(Note : saya biasanya suka melanggar rule dengan membuka OP baru tapi tidak dengan 12 pip, malah kadang kurang spt 10 or 8 tapi tetep penambahan TP kita disesuaikan misal 10 pip dah OP lagi maka TPnya ditambah or dikurang 5 kalo 8 berarti 4, maksud tujuannya supaya TP kita gak jauh dr price diusahkan gak lebih dr 20 pip jadi selalu menempel harga) Jadi diharapkan memang seperti posisi locking/hadging, sehingga aman juga buat level margin kita)

Gimana kalo pada saat kita menggunakan TP NTS ini ternyata terjadi tren??? Yuupp lanjut OP yg terkena TP kita terakhir tapi dengan OP Lot yg lebih besar sehingga bisa menambah equity kita atau sekalian pake SGM aja( mungkin bs juga menerapkan ilmu SAP disini tapi saya belum mempraktekannya) ..sampe kapan berentinya? Yah sampe kita cape aja didepan computer dan kita anggap udah profit(karena biasanya kalo pake TP NTS ini ijo2 yg ada dikompi or laptop kita pasti bisa sampe lebih dr 1 monitor) dan floating minus kita buang saja(tapi dengan hitungan profitnya lebih besar yah).

Enaknya menggunakan TP NTS ini kalo sudah terbiasa jadi seperti main game karena kita akan selalu berusaha mengejar harga dan menempelnya tidak jauh dr harga.

Oke itu aja sedikit yg newbie biasa kerjakan kalo memang lagi bisa berlama2 didepan kompi, bukan untuk untuk gigi atau kemampuan tapi pure berbagi ilmu, kalo memang bermanfaat yah monggo dipakai kalo tidak yahh ignore aja…saran dan krikikannya amat sangat ditunggu.
Disarannkan dijalankan dulu didemo. Semoga kita menjadi orang2 yg sukses didunia trading ini.

Happy2 trading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar