Sabtu, 12 Februari 2011

JATI DIRI TRADER FOREX

Tulisan ini saya angkat kembali di blog tercinta ini, adapun sumber tulisan ini adalah tulisan saya di sebuah grup KFC (Kenopan Forex Centre) di dalam facebook.

...............
Saya mo mencoba menulis disini, diem-diem biar sambil udud gak ada yang protes. Mumpung kepala sekolahnya sedang mencari ilham...di malming ini. Kata Syafriza sih, si Ilham sering mengganggu om Kepala Sekolah ini jika trading hihihihihi...

Tetapi saya bilang, owh... Kepala Sekolah sedang mencari jati diri, jadi perlu nelungsumi... (seperti ular berganti kulit) biar hari-hari kedepan semakin banyak profit. (Amiiin..-jawab sang Kepala Sekolah dalam tidurnya..)

Si Arya, lha wong ditunggu-tunggu ngobrol malah masak air, ya sudahlah saya tinggal menulis aja di KFC tercinta ini... Horeeeee...!!!! Besok dapat amplop buat deposit di demo. 15 % saya sumbangkan untuk Syafriza, dan dia gak nolak. seeep!

Teman-teman pada ngumpul membentuk grup belajar forex, saya tentu menyambut gembira. Saya juga sebenarnya ingin belajar khususnya sama Kepala Sekolahnya. Tapi sayangnya dia tinggal di tempat tak terjangkau... hihhihihihiii.. jadi adanya grup ini sangat menguntungkan saya secara pribadi, gak perlu sewa helikopter!

Si Syafriza, lagi sepi... kayaknya sedang ada kencan dengan Rahayu Nabila apa ya? Hihihihi... Gak apa-apa, namanya juga malming! Aku bagian ngomong sendiri, sepertinya sudah mulai ada ganggguan ini, tapi herannya... Anda ya baca juga coretan ini, wkwkwkwkkwkwaw...

Jadi, semua pribadi memiliki kegiatan masing-masing, yang mencerminkan siapa dia. Nah dari sini kita bisa memulai, siapakah diri ini? Traderkah? Tukang masak air-kah? pencari ilham-kah? Atau penulis gendeng-kah (ini...mirip saya! hihihihi)

Tetapi jangan tersinggung, semua itu belum totalitas sebuah jati diri (disamping itu hanya sebagai guyonan malming, juga bagian menarik tulisan ini).

Saya lagi membayangkan, tempat kediaman sang Kepala Sekolah ini, yang..."jauh dari jangkauan"... tersirat di pikiranku dia di kelilingi tanaman jati yang rimbun...didalam sebuah pedalaman. (maaf banget Pak Kepala Sekolah..). Tetapi saya melihat disana adalah tempat damai....

Kembali ke pohon jati teman-teman, Anda tahu pohon jati?

"Tahu...!!! Deket rumah Kepala Sekolah banyak sekali...!"

"Sudah-sudah, bukan itu maksudku."

Beberapa dekade yang lalu, kayunya sering sebagai bahan untuk perabotan rumah tangga, seperti lemari dan meja serta kursi. Sekarang sudah semakin langka di alam karena penggunaan yang eksesif.

Oke, kembali ke bahasan jati diri, kita semua tahu bahwa "diri" berarti diri kita sendiri, sedangkan "jati" (bayangkan kayu jati) adalah contoh dari keteguhan dan kemampuan alias fleksibiltas untuk membentuk diri.Dari sepotong kayu yang keras, ia mampu bermetamoforses menjadi perabotan rumah tangga yang berkualitas tinggi.

Idealnya, "jati diri"kita pun demikian. Kita tetap tidak kehilangan kepribadian sebagai "jati" namun selalu siap berubah menjadi sesuatu yang berguna. Tentu saja, tetap dikenal sebagai "jati". Kita perlu tetap dikenal sebagai diri kita sendiri. Jadi jika nama Anda adalah Arya, Anda tetap seorang Arya, namun mempunyai kemampuan dan ketrampilan dan juga kelebihan sebagai traderl. Si Arya ini, terus tetap belajar mengembangkan satu kualitas mennjadi kualitas trader yang lebih baik lagi.... mantaaaapz!

Adalah Green Park, dia tetap seorang Ferry, tetapi dia seorang master trading yang rendah hati, selalu berbagi dengan kawan-kawan dengan bahasanya sendiri (meski teman-temannya kadang sulit mengerti) hihihihiiii... Salah sendiri wkwkwkwkkwkwkwa....!

Saya selalu ingat apa yang pernah di sampaikan Green Park,..." Saya paling suka orang berkata gak mungkin dan itu tidak akan mungkin....karena saya akan membuatnya menjadi bisa....kata guru saya, tdk ada yg tidak bisa kecuali hidup 1000 tahun

Dulu orang bilang manusia gak terbang....sekarang kok bisa ya...bahkan lebih cepat daripada burung

Ingat pesan mbah google....banyak baca ,,,,banyak ilmu,,,,eehhh jadinya banyak $$$$"

Kita telah membaca, dan sepertinya kalimat-kalimat dari Green Park ini mengajak kita untuk menjadi manusia pembelajar. Ya, kita selalu berubah... Semakin banyak belajar, tambah informasi yang diserap, dan semakin mampu menghubung-hubungkannya sehingga menjadi tambah berarti dalam suatu kerangka berfikir yang semakin matang juga. Dalam forex, tentu kompensasinya adalah $.

Apa yang saya katakan ini, telah Green Park buktikan...

Ada satu status di FB beliau, "3 hari dapat seminar online, 2 X dapat strategi baru, 1 system tercipta dari 2 strategi diatas hasilnya,1 hari uji coba system hasil profitable 17% perhari...masih mau bayangin seminggu lg jd berapa ya?

Semalam seminar....tadi malam ikut seminar lagi....ehhh paginya dapat inspirasi....masuk markets....eehhh $$$ yg ini kok mangkin banyak.....radak kaget dikit...sambil mengucap alhandullilah....siang ini jadwal...kayaknya sama de kayak yg semalam nongkrong di cafe trader makan KFC ama jus arron.....sama sambil membaca
."

Allo Brother?....

Adakah yang terharu? hix hix hix hix.... Aku orang yang paling terharu dan ingin bertemu dengan sosok Green Park ini. Semoga saya tidak lebay.com hehehehhehe....!

Anda tentu ingin memiliki jati diri yang seperti saya gambarkan dalam filosofi "kayu jati", Anda bisaa!

Katakanlah, "Wahai penduduk KFC...! Saya adalah saya. Saya tidak akan menjadi merasa berkekurangan di tengah-tengah kebingungan dan keraguan. Saya punya sahabat setia yaitu diri sendiri. Saya cukup dengan apa yang saya miliki, namun saya membuka hati dan pikiran untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin.

Wahai penduduk KFC...! Saya siap menghadapi tantangan dengan hati lapang. Tidak ada rasa ragu dan takut, apalagi menghadapi market. Toh, apapun yang terjadi, I am who I am and what I am.

Wahai Penduduk KFC...! Saya siap untuk selalu berkembang sepanjang yang diperlukan untuk memperbaiki dan mengembangkan profit. Meski jika suatu saat saya harus loss atau MC, saya tetap sadar bahwa 'Tidak ada yang konstan di dunia ini dan saya menerima sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari diri saya' "


Saya tetap seorang TRADER!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar