Rabu, 09 Juni 2010

NEWS BESAR

Ekonomi adalah subjek yang paling penting dalam kehidupan individu, perusahaan dan negara. Pun, Laporan ekonomi yang dirilis harian yang diperuntukkan atau konsumsi pasar tentu sangat ditunggu-tunggu trader. Beberapa laporan ekonomi memiliki potensi pasar bergerak secara besar-besaran. Untuk forex, perdagangan berjangka laporan-laporan ekonomi merupakan laporan favorit para trader. Beberapa laporan memiliki potensi bergerak hampir di semua pasar.


Gross Domestic Product, the Consumer and the Producer Price Index, the monthly Employment Reports, the Federal Reserve’s Beige Book and the Institute for Supply Management (ISM) adalah beberapa laporan ekonomi penting yang harus Anda sadari sebagai trader. Mereka tidak bisa mengabaikan laporan-laporan ini. Laporan-laporan ekonomi dianggap penentu tren penting dalam pasar yang berbeda.

Sebagai trader, dunia Anda sangat tergantung pada kalender ekonomi. Kalender ekonomi adalah pencatatan tanggal saat ini laporan penting yang dirilis setiap bulan. Setiap bulan, laporan-laporan ini dikeluarkan oleh instansi pemerintah dan sektor swasta. Laporan ini pengaruh besar terhadap bagaimana menggerakkan pasar keuangan pada umumnya ditambah sumber repetitiveness di pasar.

FOMC Meeting Minutes dianggap sebagai news yang sangat penting karena perubahan suku bunga yang ditentukan dalam Rapat FOMC. FOMC singkatan dari Federal Open Market Committee. Laporan-laporan penting lainnya dapat ditemukan pada news CPI: Consumer Price Index (Indeks Harga Konsumen) dan PPI: Producer Price Index (Indeks Harga Produsen). Sekarang, Anda tidak pernah tahu bagaimana pasar akan bereaksi terhadap setiap salah satu dari laporan ekonomi. Maka berhati-hatilah trade pada saat news ini di rillis.

Sekarang, Non Farm Payroll (NFP) atau apa yang Anda sebut Laporan NFP adalah pasar yang paling bergerak. Laporan ini dirilis oleh DOL AS (Departemen Tenaga Kerja). NFP ini dirilis pada hari Jumat pertama setiap bulan tepat pada 08:30 EST. Laporan NFP bisa membuat trader memiliki keuntungan dengan mudah bisa mencapai 150-200 pips saat ini dalam beberapa menit. Meskipun tidak sedikit yang bangkrut terseret news ini.

Jenis laporan juga bisa memulai tren berita di pasar yang mungkin berlangsung selama beberapa waktu! Sekarang, seperti dikatakan di atas, reaksi pasar sangat tergantung pada bagaimana kejutan-kejutan hasil laporan. Jika tidak ada unsur tak terduga dalam laporan, pasar dapat bereaksi sedikit. Tapi jika ada kejutan besar dalam laporan bahwa pasar kemudian tidak mengantisipasinya, pasar dapat volatile selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari sebelum pentingnya kejutan itu dicerna oleh pasar. Maka sekali lagi berhati-hatilah trade pada saat news besar di rillis. Anda silahkan masuk lagi disini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar