Jumat, 22 Juni 2012

Simpel Dan Profit Dari MA MACD & RSI

Pernahkah Anda trading dengan indikator yg sederhana, MA misalnya atau MACD? Sebenernya jika kita mau eksplorasi pun bisa mendapatkan profit dengan cara sederhana. Saya trading dengan MA dan MACD . Gak usah macem2 lah dari ujung ke ujung. Trader dengan indi yg indah2 pun akan mudah loss dengan cepat. Dari modal 10 $ sampe milyaranpun bisa ludes tanpa bekas. Maka aku seting aja di chartku MA 5 High dan MA 5 Low di TF H1 atau H4. Kemudian bagi saya itu mewakili pergerakan harga, lalu saya perlu melihat dimulainya tren atau sidewaay. Saya ini nubi, maka saya tambahin aja dengan MA 21. Ketika saya pasang indi sederhana ini ya gambaran yg ringan.
(gambar illustrasi)

Aku juga suka MACD, jadi aku juga pasang nih indi favoritku ini cuma settingan nya ga default, aku pake 5, 13, 1.. aku juga pasang metode MA 5 high low. Itu karena aku ingin melihat saat2 sideway juga . Nah, sebuah sistem trading yg sederhanapun harus memilikii rule, rule nya : begitu MA 21... di atas 5 MA high low, dan MACD di bawah 0 maka itu sinyal sell dan akan sideway jika, MA21 berada di 5 high low jd sebaiknya jangan OP dulu.. bagi saya pribadi akan ragu2 krna trend belum terbentuk.. pokoknya menunggu sinyal ini utuh..

Lalu dimana TP dn SL nya? Bagusnya... kalau sinyal buy muncul... maka OP lah di MA5 low nya.. harga lgi murah.. dan TP nya ambil sebanyak-banyaknya.. cuma kita pake trailing stop berapa trailingstopnya? untuk memasang TS, baiknya kita tempatkan dulu SL nya. Dimana SL nya? Untuk posisi buy tempatkanlah di bawah MA 21 nya. Nah hitung SL anda... berapa...? nah berapa pip itulah TS anda... jadi antara risk dan rewardnya itu 1:1. Kalau sdh menempatkan TS nya TP nya buat 3 kali lipat dr pip TS nya. Itu contoh kondisi buy, kalau kondisi sell ya sama saja. SL nya untuk posisi sell berarti di atas MA21 TS dn TP nya seperti yg aku jelaskan diatas.
Selama ini kita gak bisa profit konsisten, mengapa? Ya karena kita juga gak konsisten sama sistem kita sendiri.Apapun sistem Anda pasti ada rule disana: rule buy, rule sell, rule TP, rule SL, rule MM, dan rule mental. Kalau kita trading gak ada rule ya sampe kiamat juga akan MC terus. Aku maunya, setiap trader itu membuat sistem sendiri, mengapa? Secara psikologis, sistem yg bisa diciptakan sendiri itu akan sangat dipahami pembuatnya dan dia akan menggunakan sistem dengan senang. Jadi trading menciptakan suasana yg senang dan kondisi ini akan berpengaruh juga terhadap hasil yg dicapai dr trading.
Nah, ini masalah konsisten jadi Anda hrs konsisten trhadap rule yg ada di dalam sistem. Coba saja anda berpura pura bodoh dulu deh sementara. Satu sistem yg lengkap sudah kita punya. yg lain tinggalkan dulu. Kita melatih konsisten terhadap rule2 yang ada di dalam sistem yang kita gunakan. Itu lebih baik, drpda belajar banyak sistem, tapi tak ada satupun rule yg dipatuhi. Ingat kata2 saya ini “satu sistem yg lengkap sudah kita punya yg lain tinggalkan dulu” kita melatih konsisten terhadap rule2 saja di dalam sistem. Itu lebih baik, drpda belajar banyak sistem, tapi tak ada satupun rule yg dipatuhi. Jangan biarkan diri anda keracunan seperti mereka. 
Sebenarnya peluang profit konsisten sangat dekat dengan Anda..... sungguh...... sangat dekat. Tapi karena anda ngliyeng2 keracunan, jadi jalannya kayak orang mabok... kesana kemari, bingung dengan ciptaan sistem yg menurut Anda harus bagus. Jadi gini.... aku ingin ngomong lebih lengkap lagi... bahwa sbnrnya aku sedang tidak ngajarin kalian untuk ikuti sistemku ini..Karena maunya saya Anda harus ekplorasi ... PR buat Anda..!! 
Trading itu gampang, jika anda mau membuat sistem trading yg lengkap dengan rule, dan jadilah robot, yg anda harus ikuti seluruh rule yg ada. Emosi sdh gak main kalau seperti ini.. krna semuanya sudah jelas dalam rule tinggal ikuti aja rule nya. Lah terus bagaimana kalau loss?! Gini2 memangnya trading gak boleh loss? ketika floating minus krna gak mau loss akhirnya dibiarkan (strategi berharap harga kembali), krna maunya profit aja. Tapi apa kenyataannya?? Justru menjadi MC... mengapa kita MC berkali kali? ya karena berfikir trading porex itu harus profit, jadi membiarkan floating minus kita smpe MC dan gak membatasi resiko malah berfikir terbalik, membatasi plus. Entahlah, saya juga tau,.. mungkin ada temen2 yg gak sepakat sm saya.. tapi gak apa2..."TRADING FOREX ITU BUKAN PERSATUAN TIM OLAH RAGA". Dan sy sebagai seorang trader ya enjoy aja...! Mungkin itu aja deh share saya hari ini... mohon maaf jika tidak berkenan.. maklum nubi nekad.
NUBIE NEKAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar