Minggu, 29 Mei 2011

KISAH SEEKOR KELEDAI

SUATU hari keledai seorang petani jatuh ke dalam sumur. Binatang itu meraung-raung pilu selama berjam-jam sementara petani berusaha untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan. Akhirnya, petani tersebut memutuskan karena hewan itu sudah tua, dan sumur harus ditutup juga, ia tidak perlu lagi untuk menyelamatkan keledainya.

Dia mengundang semua tetangga-tetangganya untuk datang dan membantu. Mereka semua mengambil sekop dan mulai menimbuni sumur. Pada awalnya, keledai tersebut menyadari apa yang terjadi dan meraung-raung keras-keras. Kemudian, semua heran, keledai tiba-tiba diam.

Setelah sekian lama menimbuni, petani melirik ke dalam sumur. Dia heran denga apa yang dilihatnya. Dengan setiap sekop tanah yang menimpa punggungnya, si keledai melakukan sesuatu yang menakjubkan: Ia mengebaskannya  dan menarik kakinya naik. Setiap kali tetangga petani menimbuninya dengan tanah, ia mengebaskannya dan menarik kakinya supaya tubuhnya tidak terbenam. Tak lama kemudian, semua orang terkejut kagum: gembira keledai melompat keluar dari tepi sumur dan berlari......

Kehidupan akan menimbuni Anda dengan segala macam. Rahasianya untuk keluar dari sumur dengan mengebaskannya dan melangkah naik. Setiap kesulitan kita adalah batu loncatan. Kita bisa keluar dari sumur terdalam hanya dengan tidak berhenti, dan tidak pernah menyerah! Kebaskan dan melangkah naik!.

Ingatlah 5 kaidah untuk berbahagia:
  • Kebaskan hati Anda dari kebencian – Ampuni.
  • Kebaskan hati Anda dari kekhawatiran – kebanyakan hal itu tidak terjadi
  • Hidup sederhana and hargai apa yang Anda punyai
  • Banyaklah memberi
  • Jangan menginginkan banyak
Sumber: http://www.sermoncentral.com/illustrations/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar