Kamis, 03 Maret 2011

NASIHAT TRADING BY CEK GU GREEN PARK

Catatan saya di ruang kuliah KFC (Kenopan Forex Center)
-dihadiri murid dari sabang sampai merauke-

By: Ninjaa Trader

Kita telah membahas beberapa aspek psikologis trading Forex sebelumnya dan akan terus melakukannya sampai semua siswa belajar pelajaran dari tantangan psikologis perdagangan Forex dengan hati.....jadi bener2 meresep.. kayak bumbu masuk dlm masakan ....biar hasilnya pun nikmat ketika di hidang..

Wkwkwkwkw ...Hari ini kita akan berbicara tentang meningkatkan kinerja perdagangan sehari-hari ........ tetapi hari ini saya ingin Mr Green yang akan mengisi kuliah… Saya hanya memberi pengantarnya saja,.dan kadang2 saya nanti berfungsi jadi gong-nya saja.

“Begini kawan-kawan, seseorang pasti telah memiliki berbagia macam upaya..untuk mendapatkan profit ...kata saya memulai memberi pengantar…

“Termasuk main dukun,” kata Green Park menyerobot sambutanku hihihihihi

“Wkwkkwkwkwwa… dukunnya ikut trading tapi selalu MC juga …Woke, Anda perlu jelaskan lebih lanjut…yang bukan dukun, apa yg anda upayakan, Green Park?”
sy bertanya mohon di jawab...

“Kalau saya dengan cara menerima saran2 yang masuk mau dari mbah google ataupun yang lainnya....saya uji di demo dulu, setelah terbukti bisa menghasilkan profit akan saya gunakan di akun real....tetapi tidak berhenti sampai situ aja,karena masih banyak ilmu bertebaran diluar sana , jika kalau ada waktu senggang saya sering googling untuk mencari ilmu tambahan.

Saya pratekan lagi di demo,terus saya bandingkan mana yang lebih profitable
jadi seiringnya waktu system dan strategi saya upgrade perlahan, tidak hanya juga pada strategi, tapi saran untuk pskilogis....juga saya praktekan.

Jadi kalau saran dari saya agar kamu bisa selalu lebih baik....terimah semua saran dari manapun tentang forex, lalu ujicobalah pada akun demo.....bandingkan dengan yang kamu miliki atau telah kamu lakukan, lalu hingga kamu bisa mendapatkan cara yang terbaik.......

Jangan mengganti system trading kamu selagi kamu belum bisa menemukan yang lebih baik.......seleksi....saran2 yang terbaik... seperti dari buku cek gu ninja...”BERBURU DOLLAR” disana saya banyak juga mendapatkan inspirasi baru.... (kalau menginginkan buku itu ya beli-editor)

Hari yang terbaik cobalah pada market tutup, yaitu sabtu dan minggu......agar konsentrasi kita tidak terganggu sewaktu trading.....history bisa banyak memberikan kita pelajaran......

the end

Lanjutkan cek gu ninja….!” Mr Green menjelaskan dengan panjang lebar, yang lain menyimak dan mencatat.


Woke...Saya ...ingin mendalami secara teknis, sy belajar dn mencoba untuk menerapkan dalam trading, Tidak peduli apa kerangka waktu dalam perdagangan, kalau sy yg penting, sy harus selalu sadar akan situasi pada jangka waktu lebih lama...
mohon dikoreksi Mr Green.. kalau aku salah.. (krn sy jg smbil belajar)...

Misalnya jika Anda perdagangan pada frame 1 jam, tahu apa yang terjadi pada 4 jam dan jangka waktu harian. Jika Anda perdagangan 1 frame menit waktu, tahu apa kondisi yang pada 5 menit, 15 menit dan frame 1 jam waktu. ..

“Saya setuju cengan cek gu” kata Mr Green. “Kerangka waktu tidak menjadi masalah karena kita punya style yang berbeda, jadi carilah kamu nyamannya di TF berapa, jangan pernah mencoba menyamakan dengan trader lain walaupun dia lebih bagus tapi kamunya sendiri tidak nyaman. banyak yang bilang TF besar itu selalu memberi arah yang jelas
tetapi saya punya teman juga tu yang mainnya hanya di tf5m tapi hasilnya tetep saja gedean punya dia...dari pada punyaku...hehehehe.

Mengapa...bisa terjadi? karena dia nyaman dan mengerti ruang kerjanya
butuh waktu untuk mencari ruang kerja yang nyaman, jangan cuma ikut2 ihhh..master ini pakai tf4, ahh ikut mana tahu bisa sama hasilnya.....hahakahak
tetapi apa yang terjadi, tetep hasil kamu beda dengannya, mengapa, ada yang tahu? Mumpung masih ada permen nih di kantongku…

”Karena psikologis master tidak ikut dibawa serta pada diri pembelajar,” jawab Joe Han.

“Ya, makanya, penting untuk kenali pskiologis kamu.....maka kamu bisa menemukan ruang kerja yang tepat...tapi ngomong2, ..yang ngajar kuliah mana nie...kok jadi saya yang jelaskan hehehe…

Oh iya, satu lagi, ‘jangan pernah terima signal dari trader lain, buatlah hanya referensi.....jangan terimah bulat2 tapi pelajarilah cara menganalisa yang baik.......
agar dalam trading kita bisa mandiri dan bertanggung jawab atas semua transaksi kita.
kalah karena diri sendiri, menyesal karena kesalahan sendiri pula…

Saya lihat masih banyak yang mengharap kan signal./....hari ini mau kemana yach
buy or sell…ini menandakan ketidak mandirian....amat sangat beresiko....
berurusan dengan forex itu mudah....tetapi berurusan dengan diri sendiri ini sepertinya lebih susah...karena sifat2 dasar manusia tentang uang dilarang didalam forex....

Kayaknya pada tertidur nie yang dengerin dongeng saya kakahkha” kata Mr Green

“menyimak....,” kata Yusri Nurjamil

“mencatat dalam hati..” jawab Yudhia si trader .cewek yang sering ngumpul jg di KFC

“Saya punya pertanyaan nie tolong dijawab,”mengapa sebuah system tarding yang dianggap bagus dan sudah terbukti dari seorang master forex setelah diberikan ke seorang newbie...tetep aja tu newbie kagak juga bisa WD” Tanya Mr Green

“Saya coba deh, karena blm tentu itu sesuai dengan style kita, mas green,
dan cara pandangnya juga berbeda,” jawab Joe Han.

“Yups tetapi bukan itu saja, ada yang lain? Tanya Mr Green.

“Karena psikologis masternya gak ikut disertakan dalam sistem... “ jawab Yusri Nurjamil

“Walaupun diajarkan cara berdagangnya juga pasti masih loss, nah saya suka jawaban sdr Yusri.

“Gw banget soalnya.. hiks...” kata Yusri Nurjamil

“Plus sifat dasar manusia tentang uang masih dibawanya di hadapan Mr.forex
sifat dasar manusia akan uang ..tentunya serakah....dah punya 1 juta kepingin 2 jt dapat 2 jt eh kepingin 5 jt...kagak ada habisnya kepingin manusia.

Biasanya juga mereka tidak sabar dalam menerima uang, wkwkwkwkkw
pinginya cepat2 langsung kaya mendadak....kahahak....

Begini om, biasanya yang saya lihat mereka langsung uji ke akun real tanpa menggunakan pskiologis dari trader yang buat system. Jadi disaat mereka menemukan terjadi banyak loss....mereka jadi males untuk menguji cobanya dan sebagian lagi beranggapan bermain dengan akun demo itu hanyalah pekerjaan yang sia2 padahal akun demo adalah alat untuk belajar tanpa harus kehilangan banyak uang paling hanya biaya net aja namun banyak pemikiran dari mereka bahwa forex ini instan....orang cuma buy apa sell aja apa susahnya...terlalu sepele kalau kata wong tou, karena mereka sepele...yach bayar sekolahnya jadi mahal.....

“Saya tambahkan Boss Green, kita perlu pelajari setiap yang salah untuk benar dihari depan, sebenarnya dalam Perdagangan terdapat peraturan yang membosankan selalu terlebih dahulu membuat jawaban, apa dan kapan dan bagaimana untuk mengambil perdagangan dengan mengikuti petunjuk - rencana perdagangan....
jadi ternyata.. gak cuma buy dan sell saja...
kalau buy sell ... anak TK aja tahu, termasuk anaknya Boss Green yah....!” kata saya diikuti cekikikan murid2.

“Wkwkwk.........kepsek dah punya anak.” Razak usil nih…

“Asem....kapan kawinnya?” jawab Green Park. “cek gu lagi kemana nih…” lanjutnya…

“Ke toilet kebelet...kikikikiki kabooooorrrr!” jawab Joe Han. “lanjut kuliahnya cek gu!”

“Maaf, Cek Gu lagi sibuk edit buat catatan ini di café trader juga hahahahaha….! Lumayan buat isi konten Café hi hihihihihihii…. Gratis….”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar